Minggu, 18 Desember 2011

Memilih Rok Agar Terlihat Lebih Kurus


    Bagi kamu yang bertubuh subur, kamu tidak perlu ragu memakai rok karena takut terlihat semakin gemuk. Ada beberapa tips khusus bagi kamu yang ingin terlihat lebih kurus ketika memakai rok
.
1. Kenali bentuk tubuh kamu. Bentuk tubuh adalah hal pertama yang mempengaruhi cocok tidaknya sebuah pakaian saat dipakai. Bercermin lah dan perhatikan garis-garis tubuh kamu serta di mana garis pakaian kamu biasanya melekat. Jika kamu mempunyai betis yang besar, pakailah rok yang panjangnya sedikit di atas lutut atau maxi dress yang lebih panjang. Jika pinggul kamu besar, jangan memakai rok yang bagian pinggangnya kencang sementara bagian pinggulnya mengembang.

2. Usahakan memakai atasan dan bawahan yang sewarna agar menciptakan kesan lebih kurus. Gunakan atasan yang bagian bawahnya bisa menutupi sekitar setengah dari bawahan kamu. Warna-warna gelap seperti hitam, coklat, ungu dan biru tua biasanya akan sangat membantu. Tapi jika kamu tidak bosan, kamu bisa menambahkan aksen aksesoris seperti kalung, gelang, dan sepatu dengan warna cerah. Jangan lupa juga untuk menggunakan sabuk yang agak lebar agar bentuk perut kamu terlihat lebih langsing.

3. Pilih celana panjang yang ketat dengan pinggang kamu. Celana panjang yang depannya rata akan membentuk garis lurus dari perut ke kaki sehingga kamu akan terkesan lebih seksi. Namun jika celana panjang lebar merupakan favorit kamu, usahakan untuk memasukkan atasan agar tubuh tidak terlihat lebih besar. Selain itu, perhatikan juga bahan celana. Kain tipis yang ketat dan bisa melar biasanya kurang bagus. Sebagai gantinya, pilih celana yang bahannya agak tebal dan bentuknya konstan.

4. Memakai high heels akan membuat kaki kamu terlihat lebih panjang dan kecil karena otot-ototnya tertarik. Jika high heels kamu padukan dengan jins panjang, usahakan agar haknya/heelsnya cukup tinggi dari tanah agar terlihat kontras. High heels dengan warna-warna nude akan terlihat lebih cantik.

5. Pilih pencil skirts atau rok dengan garis bawah agak ketat karena rok ini bisa membuat kamu terihat lebih seksi. Padukan dengan baju atau kaos agak ketat, ikat pinggang lebar, dan high heels. Dan tubuh kamu pun terlihat lebih seksi!
6. Warna-warna blok sebenarnya lebih bagus untuk membuat kamu tampak lebih kurus. Namun jika kamu menyukai pakaian bercorak dan bergambar, usahakan memilih corak atau gambar yang ukurannya kecil dan jarang-jarang. Corak-corak besar yang ramai hanya akan membuat kamu terlihat semakin gemuk.

7. Sebuah jaket yang pas di pinggang dan pinggul akan membuat figur kamu kelihatan lebih menarik. Sebaliknya, jaket ukuran besar akan membuat tubuh kamu seperti tenggelam, menciptakan garis-garis di luar tubuh dan alhasil, kamu kelihatan jauh lebih gemuk dari yang sebenarnya.

8. Warna merah (yang tidak terlalu cerah) sangat cocok bagi kamu yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh. Selain itu, warna merah juga memilikki kesan elegan dan glamour. Pakailah warna merah untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu sekaligus menciptakan kesan lebih menarik dari figur kamu.

Sumber : http://infogadis.com/memilih-rok-agar-terlihat-lebih-kurus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar